Tahun 2021 menjadi tahun kedua Covid-19 melanda Indonesia. Di mana protokol kesehatan masih harus diterapkan. Di tahun ini pula, Temu Alumni Matematika UNAIR dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom. Temu Alumni sendiri merupakan sebuah acara antara pengurus HIMATIKA 2021 dengan angkatan aktif dan alumni HIMATIKA serta adanya pembentukan ikatan alumni. Tujuan diadakannya Temu Alumni sendiri adalah untuk pembentukan Ikatan Alumni Matematika UNAIR, silaturahmi antara alumni, dosen, dan pengurus HIMATIKA serta memilih ketua Ikatan Alumni Matematika UNAIR.

Peserta Temu Alumni 2021

Temu Alumni yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 lalu dihadiri oleh banyak perwakilan alumni setiap angkatan dari tahun 2002 hingga 2017, mahasiswa aktif perwakilan angkatan 2018, serta pengurus HIMATIKA angkatan 2019 dan 2020. Acara ini juga dihadiri oleh Pak Muhammadun selaku perwakilan dosen. Selain itu hadir pula Bu Asri selaku perwakilan dosen sekaligus perwakilan alumni angkatan 2002. Menurut Bapak Ahmad Madani selaku alumni dari angkatan 2002, beliau memberikan saran bahwasannya perlu adanya forum selanjutnya yang diadakan karena diperlukan diskusi lebih lanjut dari setiap perwakilan angkatan agar nantinya Ikatan Alumni Matematika UNAIR ini dapat terbentuk dan terkoordinasi dengan baik. Selain itu menurut Mas Ahmad Nugroho, alumni dari angkatan 2013, memang benar bahwasannya masih harus adanya tahapan dalam proses pembentukan Ikatan Alumni Matematika UNAIR ini sendiri. Dalam hal ini perlu adanya koordinasi dari setiap perwakilan angkatan agar tahapan dalam proses pembentukan selanjutnya berjalan dengan baik.

Dalam Temu Alumni ini juga telah terpilih koordinator dari pembentukan Ikatan Alumni Matematika UNAIR. Koordinator yang terpilih adalah Mas Devi Yudha, alumni dari angkatan 2004. Temu Alumni yang diadakan kali ini merupakan forum sebagai wadah untuk mengsosialisasikan akan dibentuknya Ikatan Alumni Matematika UNAIR. Serta merupakan langkah awal dalam pembentukan Ikatan Alumni Matematika UNAIR kedepannya.

Penulis: Nabila Adinda