Sasaran dan Strategi Pencapaian

Sasaran dan Strategi Pencapaian

SASARAN

Sasaran yang hendak dituju untuk mewujudkan visi, misi dan tujuan Prodi S1 Matematika adalah:

  1. Lulusan yang bermoral, kompeten di bidang matematika dan berjiwa kewirausahaan yang memungkinkan lulusannya mampu melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi atau terjun ke dunia kerja.
  2. Penelitian yang inovatif, produktif dan berkualitas, baik di tingkat nasional maupun internasional untuk menunjang pengembangan matematika dan terapannya khususnya bidang kehayatan dan industri.
  3. Kerjasama dengan industri maupun institusi lain baik tingkat nasional maupun internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat sebagai aktualisasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

STRATEGI PENCAPAIAN

Untuk mencapai tujuan prodi perlu adanya strategi pencapaian, yaitu:

  1. Peninjauan kurikulum dilakukan setiap 3 atau 4 tahun sekali disesuaikan dengan perkembangan IPTEK dan kebutuhan stakeholder. Dalam peninjauan kurikulum ini juga dianalisa muatan soft skills serta peningkatan kemampuan bahasa inggris.
  2. Pengelolaan dan penataan sumberdaya Prodi S1 Matematika untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan yang efektif dan efisien.
  3. Peningkatan kualitas proses belajar mengajar yang berkesinambungan dan dilengkapi sarana prasarana yang memadai.
  4. Pengembangan penelitian, publikasi dan pengabdian pada masyarakat yang berbasis penelitian dengan melibatkan mahasiswa.
  5. Pemeliharaan web Prodi S1 Matematika sebagai sarana akses informasi Prodi, yaitu PBM, penelitian dosen, promosi Prodi S1 Matematika, penggalian sumber beasiswa dan sebagai wadah ikatan alumni S1 Matematika FST UNAIR.
  6. Peningkatan kerjasama dengan industri maupun institusi lain baik tingkat nasional maupun internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat